Kisah Jay Moriarity dalam Film Chasing Mavericks (2012) dan Fakta dibaliknya – khususjomblo.com

KhususJomblo.com РBelakangan ini salah satu stasiun TV beberapa kali menayangkan Film Chasing Mavericks (2012) dan membuat orang penasaran akan tokoh utama film tersebut. Dengan cerita mengangkat dari kisah nyata membuat film ini menjadi lebih menarik. Film yang disutradarai oleh Curtis Hanson dan Michael Apted menceritakan kisah legenda peselancar, yaitu Jay Moriarity yang diperankan oleh Jonny Weston yang berusaha menahklukan Mavericks.

Mavericks merupakan sebuah lepas pantai Pillar Point yang berada di California Utara. Mavericks terkenal karena memiliki ketinggian ombak yang besar, biasanya antara 7,6 meter hingga 24 meter. Di Mavericks sering diadakan lomba berselancar dan juga banyak memakan korban para perselancar, seperti Mark Foo dan Sion Milosky.

Di sini saya tidak akan menceritakan lebih detil tentang film dan ulasannya. Jika kalian ingin mengetahui sinopsis dan ulasannya bisa membacanya di sini.

Langsung saja kita bahas tentang Jay Moriarity lebih detilnya.

Jay Moriarity lahir di Georgia, Amerika Serikat pada 16 Juni 1978. Lalu dia dan keluarganya pindah ke Santa Cruz, California. Seperti yang ada di film, Ayahnya yang merupakan seorang tentara menjadikannya harus selalu berpergian dan hanya bisa mengirim surat untuk Jay. Tetapi Jay tidak pernah berani untuk membuka surat dari ayahnya.

Jay memulai olahraga selancar saat dia berumur 11 tahun. Pada umur 12 tahun, dia menjadi satu satunya peselancar termuda yang memenangkan lomba NSSA. Lalu pada umur 15 tahun dia melihat Frosty Hesson yang merupakan tetangga dan calon mentornya yang sedang berselancar di Mavericks dan meminta Frosty untuk mengajarkannya berselancar di Mavericks.

Foto Jay dan Frosty saat berselancar – khususjomblo.com

Ketika Jay kecil, dia pernah tenggelam saat bermain bersama temannya yang sekarang menjadi istrinya yaitu Kim Moriarity, Lalu Frosty Hesson menolong Jay.

Frosty akhirnya mau mengajarkan Jay, hingga pada umurnya 16 tahun yaitu pada tahun 1994, Jay dapat menakhlukkan Mavericks. Saat berselancar di Mavericks itulah yang membuat Jay terkenal. Dia direkam saat berselancar di Mavericks dan menjadi viral. Karena kejadian itu juga dia dijadikan cover majalah Surfer yang membuat dirinya semakin terkenal. Berikut video asli Jay Moriarity saat menakhlukan Mavericks.

Lalu setelah kejadian itu, Jay menjadi perselancar profesional terkenal dan banyak memenangi lomba berselancar.

Rencana Tuhan berkata lain, sehari sebelum ulang tahunnya yang ke 23 tahun, pada hari jumat tanggal 15 juni 2011, Jay meninggal karena tenggelam saat sedang menyelam seorang diri di salah satu pantai di Pulau Lohifushi, Maladewa.

Dia berada disana untuk kepentingan Photo Shoot sponsornya yaitu O’Neill.

Tubuhnya ditemukan pada Jumat malamnya.

Jay Moriarity meninggalkan istrinya yaitu Kim Moriarity dan seorang puteri yaitu Joana Moriarity.

Joana sekarang menjadi peselancar terkenal di Portugal.

Tekan untuk memunculkan foto

Setelah membahas tentang Jay Moriarity, saya akan memberikan beberapa fakta Film Chasing Mavericks yang saya kutip dari petelagi.com.

Beberapa fakta tentang Chasing Mavericks:

  • Gerard Butler yang memerankan Frosty Hesson nyaris tenggelam ketika ombak setinggi 6 meter menerjang kepalanya saat berakting pada sebuah adegan di Film.
  • Michael Apted menyutradarai tiga minggu terakhir dari syuting film ini ketika rekan sutradaranya, Curtis Hanson, harus mundur karena alasan kesehatan. Ketika Hanson dipastikan tidak bisa kembali karena sakit, Michael Apted mengarahkan semua adegan di masa pascaproduksi dan menyelesaikan semuanya tanpa Curtis Hanson.
  • Jonny Weston diangkat untuk memerankan Jay Moriarity meski hanya punya sedikit pengalaman di dunia akting. Ia ditemukan melalui video audisi yang ia kirim ke sebuah website kasting.
  • Kirby Bliss Blanton pernah dipertimbangkan untuk memerankan Kim Moriarity.
  • Film berbudget 20 juta dolar AS ini merupakan film terakhir sutradara Curtis Hanson yang meninggal dunia pada 20 September 2016.

Dan berikut video asli Jay Moriarity pada ending Film Chasing Mavericks (2012)

Sekian artikel tentang kisah jay moriarity dan fakta film Chasing Mavericks (2012). Semoga bermanfaat. Hidup Jomblo!

sumber:

wikipedia, thesurfchannel, petelagi

Bagikan Komentarmu